Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kisah Pilu Yuyun, Sejumlah Media Asing Ikut Menyoroti Kemarahan Publik

Kisah Pilu Yuyun, Sejumlah Media Asing Ikut Menyoroti Kemarahan Publik

lilin untuk yuyun

 

Kisah pilu yang melanda Yuyun bocah perempuan asal Bengkulu yang diperkosa hingga tewas oleh 14 pemuda mengundang keprihatinan dari sejumlah pihak.

Kasusnya pun kemudian menjadi sorotan media-media asing. Beberapa media asing seperti Time, ABC Australia, Reuters dan BBC dari Inggris menyoroti kemarahan publik di Indonesia atas kasus tersebut.

Disamping itu, respons Indonesia terhadap upaya perlindungan perempuan dan anak dari kekerasan seksual juga menjadi perhatian mereka.

Misalnya saja Time menulis judul The Rape and Murder of a Schoolgirl Has Brought Indonesia’s Culture of Sexual Violence Into Focus.

“Sebuah kejahatan brutal yang merenggut nyawa dan masa depan seorang siswi telah mengejutkan Indonesia dan menggerakkan masyarakat menuntut pemerintah dari negeri terbesar berpenduduk Muslim ini untuk mengambil tindakan serius,” demikian tulis Time pada awal artikelnya.

Kemudian situs ABC Australia memasang judul Gang rape and murder of Indonesian teen sparks reform calls.

Sedangkan Reuters menulis, Girl’s gang rape in Indonesia prompts angry calls for protection.

Reuters mengutip ucapan duka cita yang disampaikan Presiden Joko Widodo via Twitter sebulan setelah peristiwa mengenaskan itu terjadi.

Sementara itu situs BBC Inggris menayangkan seputar berita How a rape that was ignored angered Indonesia’s women.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...