Home / Berita / Ibu Kota / Kisah Tuti, Pada Awalnya Sempat Takut Ketemu Ahok Sebab Sering Marah di TV Tetapi Ternyata Ahok Baik…

Kisah Tuti, Pada Awalnya Sempat Takut Ketemu Ahok Sebab Sering Marah di TV Tetapi Ternyata Ahok Baik…

Bu-Tuti

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok memberikan hadiah ponsel berkamera kepada Pekerja Harian Lepas (PHL) dari Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Maryati alias Tuti (54). Hadiah tersebut diberikan karena Tuti dianggap berjasa mengusir pendemo yang menginjak-injak taman di depan Balai Kota, Jakarta.

Tetapi ada cerita menarik di balik pertemuan Tuti dan Ahok. Sebelum bertemu Ahok, Tuti merasa ketakutan. Sebab, setiap tonton berita di televisi kerap melihat Ahok marah-marah.

Tuti akui harus mengumpulkan keberanian sebelum bertemu Ahok. Sesampainya di Balai Kota, perasaan takut itu berubah. Dia bahagia menemui gubernur DKI Jakarta itu.

“Waktu mau ketemu deg-degan, di tv kan suka omel-omel (marah), saya pikir ada apa ketemu saya. Tahunya orangnya baik terus ganteng juga,” demikian cerita Tuti Rabu (23/3).

Diakui oleh Tuti,Selama bekerja 17 jadi PHL, dia mengaku baru kali ini ada seorang gubernur DKI mau menemuinya.

Selama pertemuan, sambungnya, tidak ada kesan galak maupun sombong dari sosok Ahok. Dirinya justru merasa bangga. Apalagi dia bisa makan soto dan diberi ponsel baru oleh Ahok.

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...