Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kisruh Sepakbola Nasional Tak Kunjung Kelar, Agum Gumelar Cs Keluarkan Petisi PSSI

Kisruh Sepakbola Nasional Tak Kunjung Kelar, Agum Gumelar Cs Keluarkan Petisi PSSI

petisi pssi

Kisruh persepakbolaan nasional hingga detik ini belum juga kelar. Melihat hal demikian, Agum Gumelar dan 15 tokoh lainnya membuat sebuah ‘Pernyataan Sikap’ yang menyatakan keprihatinan dan juga himbauan atau permintaan mereka terkait kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini.

Pernyataan Sikap Tokoh Sepakbola Nasional itu dibuat dan dibacakan Kamis (25/6) malam sore, seusai acara buka puasa bersama puluhan anak-anak yatim-piatu di lobi kantor PSSI, di ring-road Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

“Kami menyaksikan sepakbola Indonesia kembali jatuh ke titik nadir. Bukan karena dualisme kompetisi dan asosiasi, tetapi karena secara sistematis ada pihak yang melakukan intervensi terhadap sepakbola Indonesia. Dan puncak dari malapetaka itu adalah turunnya sanksi dari FIFA terhadap sepakbola Indonesia pada 30 Mei 2015 lalu. Sanksi FIFA turun akibat adanya intervensi terhadap sepakbola Indonesia,” demikian tertulis dalam bunyi petisi.

Adapun tiga butir Pernyataan Sikap yang dibacakan langsung oleh Agum Gumelar, berikut isi lengkapnya :
1. Memohon kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo agar dapat memastikan bahwa status, kedudukan dan martabat PSSI segera dipulihkan dengan mengembalikannya segala kewenangan sepakbola kepada PSSI, sehingga sanksi FIFA dapat segera dicabut;

2.Mendesak agar tidak ada upaua-upaya terselubung dari pihak manapun yang dapat menimbulkan benih-benih perpecahan dalam keluarga besar sepakbola Indonesia. Karena hanya ada satu PSSI yang harus kita hormati dan jaga sesuai hasil Kongres PSSI di Surabaya 18 April 2015 lalu yang memilih La Nyalla Mahmud Mattalitti sebagai ketua umum PSSI beserta 14 anggota Komite Eksekuti lainnya;

3.Meminta seluruh anggota PSSI, baik itu klub, asosiasi provinsi maupun asosiasi pemain, pelatih dan futsal untuk tetap solid dan memegang teguh prinsip sepakbola yang menjadi fondasi rumah sepakbola, yakni Statuta PSSI maupun Statuta  FIFA.

Tiga butir Pernyataan Sikap dari Agum Gumelar dan 15 tokoh tersebut beredar luas di jagat pemberitaan sepakbola nasional, terutama di sosial media, termasuk twitter yang disertai beragam komentar dari nettizen.

Selain Agum Gumelar, ada pula nama-nama lainnya seperti KRMT Roy Suryo Notodiprodjo, Adhyaksa Dault, Letjen TNI (Purn) E.E.Mangindaan, Mayjen TNI (Purn) H.Azwar Anas, Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman, Mayjen TNI (Purn) Adang Ruchiatna Puradiredja, Mayjen TNI (Purn) Dr (HC)IGK Manila S.Ip, H.Maulwi Saelan, Nirwan Dermawan Bakrie, MBA, H.M.Nurdin Halid, H.Harbiansyah Hanafiah, H.Syahril Taher, Surya Dharma Tahir, Widjono Hardjanto, dan Masmun Yan Manggesa, SE, MBA.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...