Home / Bola / Klasemen AFC Cup 2014 Grup E, Persipura Mantap di Pucuk

Klasemen AFC Cup 2014 Grup E, Persipura Mantap di Pucuk

Kemenangan di kandang New Radiant (Maladewa) dengan skor 0-2 membuat Persipura Jayapura semakin mantap berada di pucuk klasemen sementara AFC Cup 2014 Grup E. Tim Mutiara Hitam pun dipastikan lolos ke babak 16 besar meskipun laga di babak penyisihan grup masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Situasi positif ini disambut gembira oleh Jacksen F. Tiago selaku pelatih kepala Persipura Jayapura. Namun, eks pelatih Timnas Indonesia ini mencanangkan target sebagai juara Grup E karena akan membuka peluang bagi Persipura untuk menjadi tuan rumah di babak berikutnya.

“Misi pertama untuk lolos ke 16 besar sudah tercapai. Sekarang, kami menargetkan juara grup. Kami berharap pertandingan sisa kami tetap meraih kemenangan,” ujar Jacksen F. Tiago beberapa waktu lalu.

“Secara permainan, pemain sudah bermain bagus dan terorganisir. Tapi kami masih belum puas dengan semua itu. Berikutnya, kami harus memperbaikinya lagi untuk meraih hasil terbaik,” tambah pelatih asal Brasil ini.

Boaz Solossa dan kawan-kawan saat ini mengumpulkan 10 poin dari 4 kali bertanding dengan rincian 3 kali meraih kemenangan, sekali bermain imbang, dan sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Di peringkat kedua ada tim asal India, Churchill Brothers, yang meraih 6 poin. Disusul Home United yang merupakan wakil Singapura di ajang AFC Cup 2014 dengan koleksi 4 poin. Tim Maladewa, New Radiant, menempati urutan terakhir di posisi 4 karena baru mengoleksi 3 poin dari 4 laga.

Klasemen Sementara AFC Cup 2014 Grup E

No

Team

MP

W

D

L

F

A

D

P

1

Persipura Jayapura (Indonesia)

4

3

1

0

8

1

+7

10

2

Churchill Brothers (India)

4

2

0

2

7

5

+2

6

3

Home United (Singapura)

4

1

1

2

4

6

-2

4

4

New Radiant (Maladewa)

4

1

0

3

1

8

-7

3

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...