Home / Bola / Klub Ini Kalahkan Real Madrid, Manchester United & Barcelona Soal Penonton

Klub Ini Kalahkan Real Madrid, Manchester United & Barcelona Soal Penonton

Bukan Barcelona, Manchester United atau Real Madrid yang memegang rekor sebagai tim yang paling banyak ditonton secara langsung oleh fans mereka di stadion.

during the UEFA Champions League quarter-final second leg match between Borussia Dortmund and Malaga at Signal Iduna Park on April 9, 2013 in Dortmund, Germany.

Bila bicara pendukung fanatik yang selalu rela datang berbondong-bondong ke stadion untuk menyaksikan langsung tim kesayangan mereka, Borussia Dortmund beruntung memilikinya.

Dortmund tercatat sebagai klub sepak bola yang paling banyak ditonton langsung di stadion. Seperti yang dilansir Sports Venues 2016, musim lalu tim berjuluk Die Borussen itu mencatatkan rekor penonton di Westfalen stadion.

Selama musim 2014/2015, sekitar 1,36 juta orang datang demi melihat penampilan Marco Reus dan kawan-kawan. Dortmund memang dikenal sebagai klub yang memiliki pendukung loyal dan rela merogoh kocek untuk datang ke stadion.

Rival Dortmund, Bayern Muenchen bahkan kalah untuk urusan memiliki fans yang siap menyaksikan langsung ke stadion. Padahal, performa Dortmund musim lalu menurun bila dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya.

Musim ini penampilan Dortmund bangkit di bawah asuhan pelatih baru, Thomas Tuchel. Bukan tidak mungkin pula ini berdampak pada jumlah penonton yang bertambah untuk menyaksikan langsung penampilan Dortmund di stadion.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...