Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Klub Malaysia Catat Sejarah Juara Piala AFC, Netizen Indonesia Sindir Kondisi Sepak Bola Nasional

Klub Malaysia Catat Sejarah Juara Piala AFC, Netizen Indonesia Sindir Kondisi Sepak Bola Nasional

klub-malaysia

Para Netizen (pengguna internet) Indonesia sangat respek atas prestasi Klub Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) yang mencatat sejarah dengan menjuarai Piala AFC 2015. Tetapi mereka juga tak bisa menyembunyikan rasa prihatin dan miris terhadap sepak bola Indonesia yang tertinggal dari negara jiran Malaysia.

JDT sukses mengangkat trofi Piala AFC 2015 setelah mengalahkan wakil Tajikistan Istiklol 1-0 pada final di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan, hari Sabtu (31/10). Rasa terima kasih patut disematkan kepada playmaker asal Argentina Leandro Velazquez yang mencetak gol pada menit ke-23.

Duel JDT versus Istiklol sebenarnya terbantu oleh dihukumnya Asosiasi Sepak Bola Kuwait oleh FIFA. Hukuman FIFA memaksa klub Kuwait Al-Qadsia SC dan Al-Kuwait teringkir di semifinal, meski leg pertama Al-Qadsia menang 3-1 atas JDT, dan Al Kuwait unggul 4-0 atas Istiklol.

Terlepas dari itu, JDT yang diarsiteki pelatih asal Argentina Roberto Carlos Mario Gomez, telah membuat sejarah sebagai tim pertama dari luar Timur Tengah dan Uzbekistan yang memenangi trofi Piala AFC. Selama 12 tahun, trofi itu dikuasai klub asal Kuwait.

Prestasi JDT juga dapat apresiasi dari penggila sepak bola Indonesia melalui sosial media, dimana mereka mengungkapkan rasa hormat terhadap kemajuan sepak bola Malaysia, seraya mengungkapkan rasa prihatin terhadap sepak bola nasional yang terus dirundung sanksi FIFA.

Misalnya saja Norifumi dalam akun ‏@ieuroni mengungkapkan rasa mirisnya terhadap sepak bola Indonesia. “Saya miris dengan sepak bola kita yang serba terbelakang dari sepakbola Malaysia sekalipun, timnas mereka sukses di AFF, klub juara AFC,” kicau Norifumi.

“Timnas mereka (Malaysia) sudah merasakan gelar AFF & barusan JDT membuat sejarah level Asia dengan gelar AFC Cup, good Malaysia Poor Indonesia Football,” kata Norifumi.

Kemudian ada JSR SUPER SUB (‏@RedOrangeMerch) yang membandingkan langkah terbaik Indonesia. “JDT juara AFC CUP 2015 | langkah terbaik klub indonesia adalah sampai semifinal diwakili oleh PERSIPURA,” demikian kicaunya.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...