Home / Berita / Nasional / KM Karya Indah Tenggelam, 18 Korban Ditemukan Tewas

KM Karya Indah Tenggelam, 18 Korban Ditemukan Tewas

Ilustrasi kapal tenggelam
Ilustrasi kapal tenggelam – (foto:pepst.com)

Samarinda, Aktual Post – Sudah dihari ketiga pencarian korban KM Karya Indah yang tenggelam 15 korban akhirnya ditemukan tewas, jumlah korban tewas yang ditemukan sampai saat ini (20/4/2013) mencapai 18 orang.

Menurut informasi yang didapat masih dilakukan pencarian 5 korban lainya, sebagin besar jenasah yang ditemukan umumnya dikenali keluarga dan rekan. Namun polisi tetap akan melakukan identifikasi via tim Disater Victim Identification (DVI)  Polda Kalimantan Timur. Posko identifikasi didirikan di RSUD AW Syahranie, Samarinda.

Sanak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarga disarankan mencari kabar korban dengan mendatangi tim DVI.

KM Karya Indah tenggelam pada Rabu 17 April 2013 petang saat mengangkut pulang karyawan PT Kalamur. Kapal ini biasa hilir mudik mengangkut karyawan pulang kerja di PT Kalamur.

Hingga kini penyebab tenggelamnya kapal masil dalam penyelidikan. Kuat dugaan kapal tenggelam karena tak mampu menahan berat beban penumpang yang sebagian besar berdiri di anjungan kapal. Kapal pun tenggelam dengan bagian depan terlebih dulu masuk ke dalam Sungai Mahakam.

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...