Home / Headline / KMP : APBN 2016 Bisa Disahkan, Syaratnya Pemerintah Mau Mengalah

KMP : APBN 2016 Bisa Disahkan, Syaratnya Pemerintah Mau Mengalah

kmp

Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP) Aburizal Bakrie (Ical) mengungkapkan kalau KMP berharap agar APBN 2016 bisa disahkan DPR pada 30 Oktober nanti. Syaratnya, pemerintah perlu mengalah.

Ical mengatakan hal demikian, usai rapat dengan elite KMP di Bakrie Tower, Kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/10).

Hingga sekarang, enam Komisi di DPR disebut Ical belum selesai membahas RAPBN 2016. Itu perlu diselesaikan. Jika tak selesai, maka negara harus menanggung konsekuensi memakai APBN 2015 meski sudah masuk tahun 2015 nantinya.

“Ya konsekuensinya (demikian). Mudah-mudahan tidak sampai begitu (pakai APBN 2015 meski sudah 2016), kalau pemerintah mau mengalah terhadap beberapa butir yang akan disampaikan,” ujar Ical usai jumpa pers.

Tetapi tentang butir-butir yang menjadi tuntutan KMP agar terakomodasi dalam APBN 2016 nanti, itu tak dijelaskan Ical. Rencananya, esok hari Kamis (29/10) bakal digelar pandangan mini fraksi-fraksi di DPR terhadap APBN. Publik bisa mencermati sikap masing-masing fraksi termasuk yang dari KMP.

“Besok dengarkanlah sendiri,” kata Ical.

KMP sendiri menilai kalau anggaran untuk ranah pertanian dan kehutanan relatif kecil.

“Apalagi kalau dibandingkan dengan Penyertaan Modal Negara,” jelas Ical.

 

 

 

Baca Juga

Jenglot yang Hebohkan Surabaya akan ‘Dikubur’ di Selat Madura

Surabaya – Agar tidak meresahkan, Jenglot sudah dua hari ini menginap di Kantor Kecamatan Bulak ...