Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KMP Bubar, Ini Komentar dari Yusril Ihza Mahendra

KMP Bubar, Ini Komentar dari Yusril Ihza Mahendra

KMP

Seperti ramai diberitakan saat ini, Koalisi Merah Putih (KMP) telah bubar dan parpol anggotanya merapat ke pemerintahan. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra pun mendoakan agar pemerintahan Jokowi stabil dan bisa mengatasi persoalan bangsa.

“Tidak masalah (KMP bubar). Dulu sebelum saya jadi ketua umum PBB, pada waktu itu PBB gabung dengan KMP calonkan Prabowo-Hatta. Saya waktu itu ambil langkah nggak setuju, dan tegas saya nyatakan tak mendukung baik Jokowi maupun Prabowo,” ujar Yusril.

Hal tersebut disampaikan setelah syukuran ulang tahunnya yang ke-60 sekaligus peluncuran buku dan ensiklopedia di Hotel Bidakara, Jakarta,  Sabtu (6/2).

Disebutkan oleh Yusril, walau secara pribadi tak mendukung salah satu pasangan calon atau koalisi, dia diminta untuk menjadi kuasa hukum Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) pasca Pilpres. Ketika itu pun menurutnya, bukan karena ingin mendukug Prabowo, melainkan profesionalitas.

“Saya ahli yang dihadirkan dan di bawah sumpah hanya menerangkan ssesuai keahlian. Kalau pihak Jokowi tanya, saya akan jawab menurut ilmu, bukan kepentingan politik,” jelasnya.

Kemudian saat Pilpres usai dan seluruh partai politik terpecah dalam dua koalisi, Yusril terpilih sebagai ketua umum PBB. Dia mengaku terikat dengan komitmen PBB sebelumnya yang jadi anggota KMP. Tetapi Yusril tak terlalu hirau.
 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...