Home / Berita / Politik / KMP Bubar, Ketum PPP Muktamar Surabaya : Sekarang, Semua Pihak Mesti Bergandengan Tangan

KMP Bubar, Ketum PPP Muktamar Surabaya : Sekarang, Semua Pihak Mesti Bergandengan Tangan

KMp2

Gerindra menyatakan kalau secara de facto Koalisi Merah Putih (KMP) bubar karena satu persatu parpol berpindah arah ke pemerintah. Pernyataan dari elite Gerindra ini pun membuka tanggapan dari sejumlah pihak termasuk elite parpol pendukung pemerintah.

Ketua Umum PPP Muktamar Surabaya Romahurmuzy atau Romi menyatakan bahwa bubarnya KMP memang mengacu kenyataan bahwa satu persatu parpol pendukung Prabowo Subianto-Hatta Radjasa itu mendukung pemerintah.

“Ya, tadi saya bicara dengan Sekjen (Ahmad Muzani, red). Ya katanya, kenyataannya begitu. Kalau memang kenyataannya begitu,” kata Romi usai menghadiri Mukernas PKB di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (5/2).

Ia mengungkapkan ungkapan bubar KMP ini artinya sesuai dengan imbauan Presiden Joko Widodo. Romi mengutip imbauan Jokowi agar semua pihak termasuk parpol mesti bergandengan tangan.

“Itu sesuai seruan presiden, bahwa kita bergandengan tangan. Hilangkan pesimisme, perbedaan, ke depan agar bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik dan kuat,” jelasnya.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...