Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / KMP tak Tertarik Gabung Pemerintah Jika Memang dilakukan Reshuffle

KMP tak Tertarik Gabung Pemerintah Jika Memang dilakukan Reshuffle

Koalisi Merah Putih

Gonjang-ganjing reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menyeruak. Ada yang berpendapat silahkan saja Presiden Jokowi melakukan reshuffle, tapi ada juga yang tidak setuju.

Bagaimana tanggapan dari Koalisi Merah Putih (KMP) terkait mengenai hal tersebut?

Partai Gerindra bersama KMP menyatakan tak tertarik bergabung dalam barisan pemerintah. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra, Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa silakan Presiden Jokowi mengambil calon menteri dari para partai pendukung pemerintah.

Apa yang dikatakan Ahmad sebenarnya menanggapi peluang tokoh dari poros oposisi untuk masuk dalam Kabinet Kerja bentukan presiden yang rencananya akan segera dirombak.

Ketua Fraksi di DPR RI itu menegaskan, lima partai di KMP tetap berada di luar pemerintah.

“KMP tidak memikirkan untuk terlibat dalam reshuffle. Pertemuan beberapa tokoh KMP terakhir, sama sekali nggak ada bicarakan reshuffle,” jelas Ahmad, di acara buka bersama anggota Fraksi Gerindra, di komplek perumahan DPR RI, Jakarta.

Ahmad mengungkapkan, seandainya niatan KMP ingin bergabung dalam kabinet baru, tentunya komunikasi politik antara Presiden Jokowi, dan pemimpin partai di KMP akan ada.

Akan tetapi, hingga mencuatnya rencana bongkar pasang Kabinet Kerja, pembicaraan di KMP, berlangsung biasa.

Artinya, lanjut Ahmad, KMP tak tertarik untuk ikut campur dalam urusan yang memang menjadi kewenangan mutlak presiden.

Lalu, bagaimana jika ada di antara kader partai peserta KMP yang diminta presiden untuk menggantikan salah satu menteri?

Ahmad berharap tentunya hal tersebut jangan sampai terjadi. Biarlah kami (KMP) menjaga masalah pemerintahan dari luar. Yang di dalam (pemerintahan) biarkan mereka (partai-partai pemerintah).

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...