Home / Berita / Politik / Koalisi Majapahit ‘Pede’ Lawan Risma Dalam Pilwali Surabaya

Koalisi Majapahit ‘Pede’ Lawan Risma Dalam Pilwali Surabaya

koalisi majapahit AP 77

Dalam Pilkada Serentak Desember 2015 nanti, salah satu kota yang juga akan menyelenggarakan Surabaya. Di kota ini dilakukan pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya. Cukup menarik Pilwali Surabaya kali ini sebab Tri Rismaharini (Risma) diperkirakan akan maju kembali dan diusung oleh salah satu partai politik.

Tri Rismaharini sendiri merupakan walikota Surabaya, namanya begitu mencuat karena kinerjanya dianggap sukses membenahi kota yang dijuluki kota pahlawan ini.

Untuk melawan Risma, kemudian mencuat Koalisi Majapahit yang digalang enam partai parlemen Surabaya. Mereka adalah Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Risma sendiri saat ini memang diunggulkan dalam sejumlah survei, dan banyak kalangan menilai Risma memiliki kans besar memenangkan pilwali.

Namun demikian, Koalisi Majapahit yakin bisa mengalahkan Risma.

Koalisi merujuk pada kisah Jokowi mengalahkan Fauzi Bowo atau Foke saat Pilgub DKI 2012 lalu.

Menurut Syamsul Arifin, Ketua DPC PKB Surabaya, salah satu partai koalisi Majapahit, dalam pilgub DKI, tidak ada yang menyangka jika Jokowi akan bisa mengalahkan Foke yang didukung mayoritas partai.

“Politik tidak selesai di atas hasil survei, karena survei itu bisa dibuat,” ungkapnya.

Risma, sambungnya, bukanlah malaikat yang tidak bisa dikalahkan, koalisi Majapahit akan mengalahkan Risma di pilwali nanti.

Koalisi Majapahit dalam waktu dekat akan bersepakat mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya.

Hingga saat ini, nama-nama yang beredar masih dibahas di tingkatan partai pengusung.

Koalisi Majapahit sendiri dibangun sebagai penyeimbang kekuatan politik di Surabaya yang saat ini masih didominasi Risma dan PDI-P sebagai partai pengusung. Nama Majapahit dipakai karena dianggap menyimpan makna filosofi perjuangan yang sangat tinggi.

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...