Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Koalisi Mulai Merapat ke Pemerintah, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP

Koalisi Mulai Merapat ke Pemerintah, Gerindra Tak Masalah Sendirian di KMP

bendera_gerindra

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengaku partainya tinggal sendirian di Koalisi Merah Putih (KMP). Sebabnya, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sudah berubah haluan.

“Betul itu kalau Gerindra sudah sendiri di KMP,” kata Desmond saat dikonfrimasi, Kamis (7/1).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengungkapkan, bukti bahwa Gerindra hanya tinggal sendiri di KMP yaitu ketika DPR membahas Anggaran ‎Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016 di Badan Anggaran (Banggar).

Dalam APBN itu, lanjutnya, seluruh fraksi di DPR ingin menyertakan penyertaan modal negara (PMN) kepada perusahaan BUMN kecuali Gerindra.

“Kan sembilan fraksi setuju PMN dimasukkan, seharusnya BUMN memberikan keuntungan ini malah ‎akan diberikan modal. Tapi akhirnya pemerintah menolak dimasukkannya PMN itu dalam APBN,” ungkap Desmond.

Walau demikian, Desmond menegaskan bahwa Gerindra tidak masalah meskipun hanya sendiri ditinggal‎kan oleh koalisinya.

Menurut Desmond, bubarnya KMP juga diakibatkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakomodir kepentingan partai yang sebelumnya di luar koalisi pemerintah.

“Kan adanya KMP juga karena Jokowi tidak mengakomodi‎r pendukung Prabowo, tapi sekarang kan mengakomodir. Bagi partai-partai pragmatis pasti merapat ke sana seperti PAN. Bagi Gerindra enggak ada masalah, yang bagus kita dukung yang tidak pro rakyat kita lawan,” terangnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...