Home / Berita / Dunia / Kolam Renang Terlalu Full, Air Kencing Jadi Masalah!

Kolam Renang Terlalu Full, Air Kencing Jadi Masalah!

Pejabat Kesehatan kota Beijing, Cina, baru-baru ini mengeluarkan pengumuman bahwa setengah dari kolam renang umum di Beijing mengandung kadar urin yang berlebihan.

-

Seperti dilansir Sina dan Shanghaiist pada Kamis (14/7/2016) melalui uji air dari beberapa kolam renang ditemukan bahwa tingkat kadar klorin terhitung rendah dan ditemukan kadar tinggi urea, senyawa kimia yang ditemukan dalam air seni.

Pengumuman ini seolah mengulang pengumuman serupa di tahun lalu, tentang hal serupa. Klorin atau kaporit adalah penyebutan untuk Kalsium hipokrit (Cl2), bahan kimia yang banyak digunakan untuk pemutih dan desinfektan.

Klorin acapkali digunakan untuk pembunuh kuman dengan dicampurkan di kolam renang. Standar nasional Cina untuk tingkat klorin adalah 0,3 miligram/liter hingga 0,5 miligram/liter. Dua kolam renang yang diuji menunjukkan kadar klorin 0,1 mg/L dan 0,2 mg/L.

Angka-angka ini tidak tampak yang buruk, sampai karyawan di kolam renang mengakui bahwa mereka menambahkan desinfektan kaporit ke dalam kolam satu jam sebelum petugas pemeriksa kesehatan muncul.

Baca Juga

Diperiksa Polisi soal Dirdik KPK, Miryam Ditanya tentang Rekaman

Jakarta – Terdakwa terkait kasus e-KTP Miryam S Haryani diperiksa Polda Metro Jaya terkait laporan ...