Home / Bola / Jadwal Copa America 2016: Prediksi Kolombia vs Chile Live Kompas TV

Jadwal Copa America 2016: Prediksi Kolombia vs Chile Live Kompas TV

Kolombia-Chile

Jadwal Copa America Centenario 2016 pertandingan antara Kolombia vs Chile dijadwalkan tanding di Stadion Soldier Field, Chicago, Kamis 23 Juni jam 07.00 WIB Live Kompas TV. Prediksi skor Kolombia vs Chile akan menjadi ajang penentuan bagi Alexis Sanchez dkk untuk mempertahankan gelar juara karena kemenangan di laga ini secara otomatis bisa membawa mereka ke babak final.

Setelah melalui babak grup yang terjal, Chile akhirnya bisa melenggang ke semifinal berkat kemenangan 0-7 atas Meksiko di babak sebelumnya. Kini, mereka tinggal selangkah lagi mencapai babak final dan berusaha mempertahankan apa yang mereka raih tahun lalu. Sayangnya di semifinal ini Chile malah kehilangan Arturo Vidal karena akumulasi kartu kuning.

Tanpa Vidal bisa menjadi masalah tersendiri bagi pelatih Juan Antonio Pizzi. Vidal adalah figur sentral dalam permainan lini tengah Chile. Bersama Charles Aranguiz dan Marcelo Diaz, Vidal menjadi kunci baik ketika mereka bertahan atau menyerang. Melawan Meksiko kemarin pun Vidal mampu mendemonstrasikan kemampuannya dengan ikut membidani beberapa gol yang dikemas oleh rekan setimnya.

Menjadi tugas yang berat bagi Pizzi tentunya untuk mencari pengganti yang pas bagi Vidal. Pasalnya Kolombia bisa bermain dengan kekuatan terbaiknya di pertandingan ini. James Rodriguez, Carlos Bacca, Juan Cuadrado, dan Edwin Cardona bisa merajalela di lini tengah dan pertahanan Chile andai Pizzi tidak menyiapkan strategi yang pas disaat absennya sang maestro lapangan tengah mereka.

Prakiraan Formasi:

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Jeison Murillo, Farid Diaz; Daniel Torres, Sebastian Perez; Edwin Cardona, Juan Cuadrado, James Rodriguez; Carlos Bacca

Chile: Claudio Bravo; Mauricio Isla, Gary Medel, Gonzalo Jara, Jean Beausejour; Marcelo Diaz, Charles Aranguiz, Pablo Hernandez; Edson Puch, Alexis Sanchez, Eduardo Vargas

Rekor pertemuan terakhir:

  • 12-11-2015: Chile 1-1 Kolombia
  • 11-10-2013: Kolombia 3-3 Chile
  • 11-09-2012: Chile 1-3 Kolombia
  • 29-03-2011: Chile 2-0 Kolombia
  • 10-10-2009: Kolombia 2-4 Chile

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...