Home / Berita / Koma 70 Hari, Wanita Ini Dijaga oleh Pacarnya, tapi Menolak Saat Dilamar

Koma 70 Hari, Wanita Ini Dijaga oleh Pacarnya, tapi Menolak Saat Dilamar

Fu Jun yang baru sadar  dari koma didampingi Chen Ben
Fu Jun yang baru sadar dari koma didampingi Chen Ben

 

Setelah mengalami kecelakaan lalu lintas yang cukup berat, Fu Jun harus mendapat perawatan serius di Rumah Sakit Kota Anshan, China. Selama 70 hari, gadis 24 tahun ini mengalami koma atau tidak sadar diri. Selama itu pula pacarnya Chen Ben dengan setia terus menemaninya siang malam.  Bahkan Chen Ben rela berhenti bekerja agar bisa fokus merawat Fu jun.  Ia terus menunggui di sampingnya.

Terkadang Chen Ben mendongeng dan bernyanyi untuk menghibur Fu yang tidak kunjung sadar diri. Di pagi hari, Chen membersihkan wajah Fu dan mengingatkan perawat akan obat yang harus diberikan kepada wanita ini.

Fu-2

Setelah 70 hari dalam keadaan koma, suatu hari Jumat 8 Agustus, Fu akhirnya sadar diri. Dia terkejut melihat Chen berada di sampingnya. Belakangan ia sadar kalau ia telah lebih dua bulan di rumah sakit itu.

Fun lantas bertanya kepada Chen. “Mengapa engkau mau menolongku? Mengapa kau habiskan waktumu untukku?,” kata Fu kepada Chen.

Fu-3

Sang kekasih hanya tersenyum sambil mengusap dahi Fu. Chen mengaku sangat gembira Fu telah sadar dan bisa berkomunikasi dengan dia dan keluarga yang mengunjunginya.

Untuk meyakinkan Fu, suatu ketika Chen nekad mengajukan lamaran kepada wanita itu.  “Maukah engkau menikah denganku,” Tanya Chen sambil menggenggam tangan kekasihnya.

Tak disangka, Fu menolak lamaran itu. “Kamu terlalu baik. Aku tidak ingin memberimu beban,” kata Fu.

fu-5

Kisah hubungan sepasang kekasih  ini menjadi perbincangan hangat di China setelah sejumlah media merekam suasana Chen yang terus mendampingi Fu di rumah sakit.  Chen sendiri mengaku tidak kecewa atas penolakan Fu terhadap lamarannya. Ia mengaku akan terus merawat Fu hingga wanita itu sehat seperti sedia kala.

Sejumlah masyarakat yang mendengar kisah ini memberi  berbagai komentar di media. Malah ada yang memberi Chen gelar “ The Boyfriend of the year!” Tidak sedikit pula yang meminta agar Fu menerima lamaran Chen.

Kalaupun Fu menolak lamaran itu, menurut para nitizent, semata-mata karena ia tidak ingin membebani hidup Chen. “Mungkin Fu terlalu sayang kepada Chen sehingga ia tidak  mau membuat anak muda itu menderita karenanya.” tulis nitizent itu – Shanghaiist

fu-4

 

 

Baca Juga

Status Gunung Agung Naik Jadi Awas, Warga Langsung Mengungsi

Bali – Status Gunung Agung dinaikan menjadi level IV atau awas pada pukul 20.30 WITa ...