Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Komisi II DPR Terpecah Soal Revisi UU Pilkada

Komisi II DPR Terpecah Soal Revisi UU Pilkada

gedung dpr ri

Tampaknya Komisi II DPR terpecah akibat ada pro dan kontra terkait revisi UU Pilkada. Dengan demikian, kini keputusan akan diserahkan kepada masing-masing anggota komisi. Anggota yang setuju revisi dapat tanda tangan untuk mengajukan inisiatif secara perseorangan.

Koalisi Merah Putih (KMP) sudah dipastikan mendukung revisi, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menolak, sedangkan Partai Demokrat belum menentukan sikap.

“Yang sudah tanda tangan (pengajuan inisiatif usulan revisi UU Pilkada) adalah mereka yang berasal dari anggota Golkar, PPP, PKS, Gerindra, PAN,” ungkap Wakil Ketua Komisi II Ahmad Riza Patria di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

“Demokrat pelajari dulu. Belum ambil sikap,” sambung Riza.

Sekarang, sambungnya, tiap anggota yg setuju revisi UU Pilkada dipersilakan menggunakan haknya. Revisi bisa lewat komisi, bisa lewat anggota.

Demikian pula halnya dengan Pimpinan Komisi II, mempersilakan para anggota untuk berdiskusi dengan fraksinya. Tapi, tak menutup kemungkinan bahwa sikap anggota berbeda dengan sikap fraksi.

Menurut Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman, sudah ada belasan orang yang menandatangani usulan revisi UU Pilkada tersebut. Namun, Rambe tidak menyebut nama-namanya.

Para anggota Komisi II diberikan kesempatan dalam minggu ini untuk menentukan sikap. Usulan inisiatif anggota ini nantinya akan diserahkan ke Baleg DPR untuk proses harmonisasi.

Presiden Joko Widodo sebenarnya sudah menolak wacana ini. Tapi DPR jalan terus dengan pembahasan di Komisi II tetap dilanjutkan.

Anggota DPR khususnya yang setuju, memandang perlunya aturan yang direvisi di UU Pilkada dengan penambahan pasal untuk mengakomodir Golkar dan PPP yang bersengketa jelang Pilkada. Pihak yang pro revisi ingin KPU menerima kepengurusan yang memenangkan putusan pengadilan terakhir.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...