Home / Berita / Nasional / Komisi III DPR Datangi BPK, Ini Tujuannya

Komisi III DPR Datangi BPK, Ini Tujuannya

gedung-bpk

Sejumlah pimpinan dan anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat datang ke gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Wakil Ketua Komisi III Benny K Harman mengungkapkan bahwa pihaknya berencana akan menggelar rapat konsultasi dengan BPK terkait sejumlah hasil audit lembaga itu yang tak ditindaklanjuti.

“Rapat konsultasi dengan BPK mengenai hasil audit BPK dalam lima tahun yang sudah ditindaklanjuti dan belum ditindaklanjuti oleh instansi terkait. Dengan mendapat informasi ini, maka Komisi III yang merupakan komisi masalah hukum, bisa menindaklanjuti masalah hukum, hasilnya disampaikan ke instansi terkait,” papar Benny sesaat sebelum menuju ruang rapat di Kantor BPK, Selasa (19/4).

Ditambahkan oleh Benny bahwa memang tak secara khusus menyatakan pihaknya akan membahas audit BPK soal pembelian lahan sebagian RS Sumber Waras oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Namun memang audit itu termasuk yang dianggap perlu ditindaklanjuti.

“Komisi III akan menyampaikan pengaduan kenapa kasus Sumber Waras tak diproses. Pengadu waktu itu ada temuan BPK karena itu pasti masalah ini akan disampaikan kepada pimpinan BPK,” ungkap Benny.

Ada 10 anggota Komisi III hadir dalam kunjungan ini, termasuk Ketua Panja Penegakan Hukum Desmon J Mahesa dari Gerindra.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...