Home / Berita / Politik / Komisi IX DPR Mendesak Menkes agar Cabut izin dokter kalau Terlibat Vaksin Palsu

Komisi IX DPR Mendesak Menkes agar Cabut izin dokter kalau Terlibat Vaksin Palsu

vaksin-palsu-

 

Ketua Komisi IX DPR Dede Yusuf mendesak supaya menteri kesehatan mampu bertindak tegas pada pengedar vaksin palsu. Menurutnya kalau dokter atau perawat, harus dicabut izin praktiknya. Sementara Rumah Sakit harus diturunkan tingkat akreditasinya.

“Saya mengusulkan dicabut surat izinnya. Kalau Rumah Sakit, akreditasinya diturunkan. Kalau sekadar perawat, tentu bukan golongan secara khusus, mungkin ada sanksi secara sosial. Misalnya bekerja tidak digaji atau bagaimana, itu bisa ditentukan,” ujar Dede di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (13/7).

Poin pentingnya, kata Dede, agar profesi di bidang kesehatan tak ada perilaku sewenang-wenang lagi. Sebab dalam pelayanan kesehatan, harus dijaga kepercayaan publik terhadapnya.

Oleh karena itu, dia tetap mendesak pula agar menteri kesehatan mengungkap nama-nama Rumah Sakit yang terlibat. Tentu bukan hanya ditunjukkan inisial nama Rumah Sakitnya saja. Tetapi dia juga menghargai jika sejauh ini pemunculan inisial itu supaya bisa membekuk pelaku utamanya.

“Makanya itu yang mau kita tanya besok. Saya sih menangkap sinyalnya mereka mau mengumumkan, tapi karena ada pengumuman dari Bareskrim, mungkin Bareskrim masih melakukan penyelidikan. Projusticia namanya, itu di mana barang bukti ada di situ, bisa juga beredar di tempat lain,” imbuhnya.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...