Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Komnas PA : Pelaku Eksploitasi Anak Agar dihukum Berat

Komnas PA : Pelaku Eksploitasi Anak Agar dihukum Berat

kak-seto

 

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta penegak hukum agar kedua pelaku esploitasi anak di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dihukum berat. Sebabnya, kedua pelaku melakukan pelanggaran HAM yang berat, khususnya terhadap anak di bawah umur.

“Sehingga jangan sampai ada lagi orang dewasa yang dengan seenaknya mengorbankan hak anak yang justru akan menciderai masa depan anak itu,” ujar Ketua Dewan Pembina Pusat Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi di Jakarta.

Ditambahkan pula oleh pria yang biasa disapa Kak Seto ini, pengeksploitasi anak di pinggir jalan dengan memaksa mereka mengemis akan berdampak pada kemampuan intelektual si anak. Dikhawatirkan, masa depan mereka akan terganggu karena tak pernah merasakan kehidupan yang layak, aman, dan nyaman.

“Saya khawatir anak-anak itu akan menjadi agresif dan menjadi calon pelaku kejahatan dimasa mendatang. Tingkat intelektual mereka juga akan sangat rendah karena tak pernah mendapatkan pendidikan yang layak,” imbuhnya.

Kak Seto juga beranggapan, salah satu penyebab terjadinya eksploitasi anak karena tingkat ekonomi masyarakat yang rendah. Muncul paradigma keliru dikalangan masyarakat tentang orang dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah bisa dimanfaatkan demi kepentingan pribadi.

“Kami akan membantu anak-anak eksploitasi itu menjalani pemulihan psikologisnya. Intinya harus segera diterapi dengan menggunakan psikolog khusus untuk menyelamatkan masa depan mereka,” imbuhnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...