Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Kondisi Sepakbola Nasional Tidak Jelas, Ada Empat Klub Indonesia Masuk 100 Besar Asia

Kondisi Sepakbola Nasional Tidak Jelas, Ada Empat Klub Indonesia Masuk 100 Besar Asia

persipura

 

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah merilis daftar peringkat terbaru klub-klub di kawasan Asia per tanggal 26 November 2015 lalu. Tetapi, daftar peringkat itu baru diumumkan AFC, 9 Desember 2015.

Dari rilis itu, ada empat klub asal Indonesia yang masuk 100 besar Asia. Persipura Jayapura masih menjadi yang teratas untuk klub asal Indonesia dimana menduduki peringkat ke-56.

Kemudian diikuti Arema Indonesia di posisi 78, Semen Padang (83), dan Persib Bandung (92). Sebetulnya, ada satu lagi klub asal Indonesia yang masuk dalam daftar itu yaitu Persibo Bojonegoro. Tetapi Persibo hanya menduduki peringkat 129 dari 154 klub yang masuk dalam daftar itu.

Persibo masuk bukan tanpa alasan. Hal ini yang menjadi dasar perhitungan dari pemeringkatan ini adalah hasil partisipasi klub di Liga Champions Asia dan Piala AFC dalam empat tahun terakhir.

Untuk posisi pertama sendiri diduduki klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande, dengan 129.539 poin. Guangzhou merupakan juara LCA 2015. Sementara juara Piala AFC 2015 asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim menduduki posisi ke-68 dengan 18.294 poin.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...