Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kondisi Sepakbola Tak Jelas, Pemain Gelar Laga Amal Buat Alfin

Kondisi Sepakbola Tak Jelas, Pemain Gelar Laga Amal Buat Alfin

alfin bisa AP 25

Kisruh persepakbolaan nasional hingga detik ini belum juga kelar. PSSI dibekukan oleh FIFA, kompetisi dihentikan sehingga klub tidak bertanding. Implikasinya, para pemain tidak mendapatkan gaji dari klub tempatnya bernaung.

Tentu banyak pemain yang merasa dirugikan. Karena tidak punya uang akibat dihentikan gajinya, membuat para pemain nasional bermain tarkam alias antar kampung untuk bertahan hidup.

Mungkin kalau masih sehat masih bisa bermain tarkam, lalu bagaimana dengan pemain yang mengalami kecelakaan, untuk berobat saja tidak bisa. Pengalaman ini dialami oleh pemain nasional Alfin Tuasalamony yang mengalami kecelakaan sehingga membutuhkan dana untuk pengobatan patah tulang pada kaki kirinya.

Berkaca dari itulah, Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) menggelar Laga amal untuk Alfin Tuasalamony. Laga amal yang bertajuk “Trofeo Charity Matches Alfin Bisa”, digelar di Lapangan Pertamina, Simprug, Jakarta Selatan, pada Minggu (28/6).

Laga amal yang digelar guna membantu meringankan beban biaya yang diderita Alfin tersebut melibatkan tiga tim, yakni yaitu APPI All Stars, Dompet Dhuafa All Stars, dan Specs All Stars. Sejumlah pemain pun ikut terlibat antara lain Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman,Bima Sakti,Kurniawan DJ,Gendut Dony, Ismed Sofyan,Hasim Kipuw ,Ahmad Jufriyanto,Kim KurniawanSyamsir Alam,Gaston Castano,Yongki Aribowo,Tantan,Eka Ramdani dan sebagainya.

Pengumpulan dana dilakukan dengan cara tim yang bermain diharuskan membayar satu juta rupiah per tim. Disamping itu, APPI bersama Dompet Dhuafa juga menyebarkan kotak donasi kepada setiap penonton

Menurut Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini, pihaknya mendukung penuh laga ini karena merasa prihatin dengan kondisi sepakbola yang ada di Indonesia. Ia pun sudah merencanakan akan memberikan bantuan kepada 100 pesepakbola terpilih.

“Kami Dompet Dhuafa ikut mendukung laga ini karena kami ikut prihatin dan peduli dengan pemain-pemain sepakbola Indonesia, apalagi kompetisi juga dihentikan,” ujar Ahmad.

Sementara itu Pelatih Persija Jakarta Rahmad Darmawan menuturkan kalau laga ini sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap Alfin. Tidak peduli berapa jumlah dana yang akan terkumpul, namun ini dilakukan sebagai bentuk atau sikap kesetiakawanan terhadap teman.

“Laga ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap Alfin yang saat ini mengalami cedera serius di kakinya. Kami tidak menargetkan berapa dana yang akan diperoleh, tapi ini sebagai bentuk kesetiakawanan kami terhadap pemain, atau sesama pemain,” ungkap RD dalam jumpa pers.

Bagaimanapun juga, sambung RD, kehidupan tetap berjalan sehingga yang kami lakukan ini diharapkan bisa memotivasi gerakan sosial lainnya untuk ke depan.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...