Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Kongres IV Demokrat, Siapa Yang Bisa Membendung SBY?

Kongres IV Demokrat, Siapa Yang Bisa Membendung SBY?

logo-kongres-demokrat

Mulai hari ini, tanggal 11-13 Mei 2015 Partai Demokrat menyelenggarakan Kongres ke-4 yang berlangsung di kota Surabaya Jawa Timur. Kongres akan hadiri Ketua, Sekertaris dan Bendahara DPD, serta para kader dan simpatisan Partai Demokrat.

Salah satu agenda penting dan hangat dibicarakan adalah pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2015-2020. Lalu, siapa calon ketumnya yang akan maju ke gelanggang?

Sebelum kongres, ramai beredar akan ada tiga calon sudah menyatakan siap bersaing menjadi ketua umum partai tersebut, yakni Susilo Bambang Yudhoyono yang masih menjabat ketua umum saat ini, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie, dan politisi muda partai tersebut I Gede Pasek.

Diantara ketiga calon, nampaknya SBY yang berpeluang besar untuk kembali duduk menjadi ketum.

SBY sendiri menyatakan kesiapannya untuk maju kembali menjadi Ketum Partai Demokrat. Menurut Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan beberapa waktu lalu,”SBY siap menerima permintaan dari para kader Partai Demokrat untuk menjadi Ketua Umum kembali dengan syarat billamana dukungan tersebut murni atas inisiatif dari para kader sendiri dan tidak ada paksaan atau dorongan serta intervensi.

Memang, sambung Syarief, sebelumnya Pak SBY itu ingin pensiun dengan berkumpul dengan keluarga, tapi melihat dukungan terus berdatangan beliau mempertimbangkannya kembali.

“SBY sebagai penggagas yang juga pendiri partai mempunyai harapan besar agar Partai Demokrat tetap hadir dikancah politik tanah air selama-lamanya. Disamping itu pula Partai Demokrat tidak menjadi lebih terpuruk pada pemilu 2019,”ungkap Syarief

Di Kongres Demokrat pemilik suara ‎akan berjumlah sekitar 580 suara. Jumlah tersebut terdiri dari 509 DPC tingkat Kabupaten Kota, 68 suara dari DPD, 3 suara dari DPP, 4 suara dari Dewan Pembina, ditambah suara dari 9 organisasi sayap.‎

Dari jumlah tersebut hampir semuanya menyatakan dukungannya kepada SBY. Hal ini diklaim oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto.

“Dukungan untuk SBY sudah mayoritas. Ya sudah lebih dari 90 persen,”kata Agus.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...