Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Uncategorized / Konser Maroon 5 Dibatalkan Pemerintah China Gara-gara Cuit Dalai Lama

Konser Maroon 5 Dibatalkan Pemerintah China Gara-gara Cuit Dalai Lama

Maroon 5
Maroon 5

Beijing-  Sejatinya grup band terkenal Maroon 5 akan mengadakan konser di sejumlah kota besar di Tiongkok pada September mendatang. Namun konser itu harus batal, karena Pemerintah China menemukan bukti kalau  salah seorang anggota band itu mengirimkan pesan “Selamat Ulang Tahun’ kepada Dalai Lama.

Cuit itu berasal dari  pemain keyboard Jesse Carmichael yang dikenal simpati dengan perjuangan Dalai lama.  Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari cuit tersebut, hanya ucapan selamat ulang tahun. Bahkan Carmichael telah menghapusnya setelah cuitnya itu mendapat banyak respon dari penggemarnya di China.

Beberapa penggemar itu ada yang mengecam, tapi ada pula yang mendukung. Suara mengecam misalnya meminta Maroon 5 jangan memperkeruh suasana.  “Pemusik seharusnya menangani musik saja dan melakukan pekerjaan mereka. Mengapa mencampuri politik?”

Yang lainnya berkomentar,” Apakah menghadiri pesta ulang tahun sama dengan mendukung pandangan politiknya?”

Pemerintah Tiongkok rupanya bereaksi cepat merespon polemic tersebut. Kepada pihak promotor, pemerintah setempat langsung membatalkan izin konser Maroon 5 di Beijing dan Shanghai yang sudah disiapkan.  Paling tidak sampai akhir tahun ini penggemar Maroon 5 di negeri tirai bambu itu tidak akan mungkin dapat menyaksikan konser Maroon 5 di negaranya.

Sejumlah seniman memiliki hubungan yang buruk dengan Pemerintah China karena mendukung perlawanan Dalai Lama yang terus memperjuangkan kemerdekaan Tibet, terpisah dari China. Sebelum Maroon 5,  band terkenal asal Ingggris  Oasis juga pernah terpaksa membatalkan pertunjukan di China karena vokalisnya Noel Gallagher ikut pentas konser mendukung Free Tibet di New York. Bagi Pemerintah China, setiap yang mendukung Kemerdekaan Tibet adalah musuh mereka. ***BBC

Below Article Banner Area

Baca Juga

novanto556

Pilgub DKI 2017; Kalau PDIP ikut Usung Ahok, Ketua Umum Golkar Menyambut Baik

Partai Golkar tetap konsisten mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok di Pilgub ...