Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / ‘Kopassus Mati Tanpa Pusara, Prestasi Tanpa Pujian’

‘Kopassus Mati Tanpa Pusara, Prestasi Tanpa Pujian’

Kopassus sebagai salah satu pasukan elit Indonesia, keberadaanya sangat disegani.

‘Kopassus Mati Tanpa Pusara, Prestasi Tanpa Pujian’

Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo memberikan komentar kepada awak media pada acara Peringatan HUT ke-64 Kopassus di Markas Komando Kopassus Cijantung Jakarta Timur. Tugas prajurit Kopassus adalah berlatih untuk siap melaksanakan tugas-tugas khusus yang tidak boleh gagal.

Menurutnya Kopassus itu ibaratnya angin. Bisa dirasakan sejuknya, bisa dirasakan panasnya, tetapi tidak tahu bentuknya seperti apa. Selain itu prajurit Kopassus bisa masuk dan keluar tanpa terlihat, makanya mereka hanya berlatih meski tak mengharapkan pujian atas prestasinya.

Prajurit Kopassus seperti angin, tidak ada tempat bisa bersembunyi dari Kopassus selama masih ada angin. Kopassus tidak perlu dipuji. Mati tanpa pusara dan prestasi tanpa pujian, karena mereka memang dibentuk sebagai prajurit-prajurit yang siap melaksanakan tugas” ungkap Panglima TNI, Gatot Nurmantyo (Sabtu, 16/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Gatot yang didampingi KSAD Jenderal TNI Mulyono dan Danjen Kopassus Mayjen TNI Herindra melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada prajurit Kopassus terbaik, yaitu Serka Zulkarnain dan Sertu Dessy.

Serka Zulkarnain adalah salah satu prajurit Kopassus yang berhasil merangkul tokoh separatis Gerakan Bersenjata Papua. Dia melaksanakan tugas tanpa senjata dengan berpakaian preman dan berada di garis belakang. Sedangkan Sertu Dessy banyak menjuarai kejuaraan terjun payung hingga tingkat dunia.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...