Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Koran AS tulis Sosok Ahok, disebut sudah Guncang Sistem Politik di Indonesia

Koran AS tulis Sosok Ahok, disebut sudah Guncang Sistem Politik di Indonesia

ahok5551

Koran ternama Amerika Serikat, The New York Times, pada hari Minggu (5/6), mengungkapkan sosok Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok adalah orang yang mengguncang sistem perpolitikan Indonesia, yang kebanyakan dikendalikan oleh kaum elite partai.

Menurut sang penulis, independensi politik yang dilakukan Ahok bertujuan untuk memisahkan diri dari partai nasional yang kuat untuk menuju demokrasi Indonesia. Ahok yang sudah menyatakan akan maju dalam pemilihan kepala daerah Jakarta secara independen sudah mengguncang pendirian politik di Tanah Air.

Oleh karena itu, Ahok disebut sebagai sosok political outsider. Julukan tersebut mencuat sebab latar belakang Ahok sebagai minoritas, yang berasal dari etnis China dan adalah seorang Kristiani, berani maju sendiri tanpa partai.

Menduduki sebagai Gubernur DKI Jakarta sejak November 2014, Ahok dikatakan cukup cepat menumpas kasus korupsi yang dilakukan pejabat kota. Ahok disebut oleh koran AS itu mengguncang sistem politik nasional yang dikuasai kelompok oligarki.

Selain itu, Teman Ahok juga tidak luput dari ulasan New York Times. Kelompok relawan untuk Ahok ini dinilai banyak berkontribusi bagi Ahok untuk menarik suara masyarakat.

Walau Ahok sangat blak-blakan dalam bicara, tulis New York Times, tetapi dia telah memenangkan banyak hati kaum muda dan kelas menengah ke bawah. Menurut koran ini, golongan masyarakat itu terpikat dengan sejumlah kebijakan-kebijakan yang dilakukan Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...