Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Korea Utara dilanda Bencana Kemarau, Terburuk Dalam 100 Tahun Terakhir

Korea Utara dilanda Bencana Kemarau, Terburuk Dalam 100 Tahun Terakhir

korut-dilanda-bencana-kekeringan-terparah-sepanjang-sejarah-UrCG6Qiv3b

Korea Utara saat ini sedang mengalami musim kemarau terburuk dalam satu abad terakhir, yang memperparah kekurangan pangan, dimana satu dari tiga anak kekurangan gizi.

Menurut Kantor berita Korea Utara, KCNA, pada Selasa malam melaporkan bahwa lahan tanaman padi di negara itu, termasuk provinsi lumbung padi Hwanghae dan Pyongan, mengalami kekeringan karena kurangnya hujan.

“Kemarau terburuk dalam 100 tahun berlanjut di Democratic People’s Republic of Korea (DPRK), menyebabkan kerusakan besar di lahan-lahan pertanian,” tulis KCNA.

Walaupun pemerintah telah berupaya memodernisasi metode pertanian dan menanam tanaman pangan selain padi dalam beberapa tahun terakhir, tapi memang produksi pertanian di Korea Utara secara periodik menurun karena kekeringan dan banjir pada musim panas.

Thomas Lehman, Duta Besar Denmark untuk dua negara Korea, bulan lalu mengatakan bahwa dia menyaksikan dengan jelas sejumlah upaya untuk mengatasi kekeringan di lahan pertanian.

“Kekurangan air telah menyebabkan banyak kerusakan terhadap tanaman musim semi, dan penanaman padi sangat sulit tanpa air yang cukup,” ungkap Lehman, yang telah melaporkan masalah kekeringan di Korea Utara kepada pejabat PBB.

Berbagai langkah kini tengah dilakukan Korea Utara dengan mendorong publik untuk membantu petani, dan menggunakan pemompa bertenaga diesel serta pipa-pipa panjang untuk mengalirkan air ke lahan pertanian.

“Pengelola pertanian dilaporkan telah mendapat pelatihan teknik menanam padi di lahan kering dan kebijakan lain telah diterapkan untuk menghemat air,” tutur Linda Lewis dari American Friends Service Committee, kelompok yang menjalankan proyek pertanian di Korea Utara.

Disamping menyebabkan krisis pangan, kurangnya curah hujan juga berpotensi mengakibatkan kelangkaan listrik mengingat negara tersebut sangat bergantung pada pasokan pembangkit tenaga air.

Tag :

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...