Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Korut Berhasil Uji Coba Bom Hidrogen, Dunia Terancam?

Korut Berhasil Uji Coba Bom Hidrogen, Dunia Terancam?

uji coba nuklir korut7

Pemerintah Korea Utara mengumumkan telah berhasil melakukan uji coba bom hidrogen pertamanya. Ini adalah perkembangan, yang jika terkonfirmasi, akan menjadi satu langkah maju yang mengesankan dalam pengembangan nuklirnya.

“Uji coba bom hidrogen pertama Republik ini telah berhasil dilakukan pada pukul 10.00, 6 Januari 2016, berdasarkan tekad strategis Partai Pekerja (partai berkuasa di Korut-red),” demikian seperti diumumkan seorang pembaca berita di stasiun televisi pemerintah Korut seperti dilansir AFP, Rabu (6/1).

Ditambahkan pula, dengan keberhasilan sempurna bom-H bersejarah kami, kami telah sejajar dengan negara-negara nuklir canggih.

Ditegaskan bahwa pemerintah Pyongyang akan terus mengembangkan kemampuan nuklir canggihnya.

“Selama kebijakan anti-Korut yang kejam dari Amerika Serikat terus berlangsung, kami tak akan pernah menghentikan pengembangan program nuklir kami,” demikian disampaikan Korut.

Uji coba nuklir ini diperintahkan langsung oleh pemimpin Korut, Kim Jong-Un. Uji coba bom hidrogen ini terjadi dua hari sebelum ulang tahun Kim.

Pengumuman ini disampaikan menyusul gempa bumi yang melanda Korut dan sekitarnya sekitar pukul 10 pagi hari Rabu waktu setempat. Negara-negara seperti Amerika Serikat, Jepang, China dan Korea Selatan menduga kalau gempa itu diakibatkan oleh uji coba nuklir yang dilakukan Korut.

Pengumuman ini jelas akan mengejutkan komunitas internasional. Terlebih lagi para pakar tadinya menganggap Pyongyang masih butuh waktu bertahun-tahun lagi untuk bisa mengembangkan bom hidrogen.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...