Home / Berita / Korut Meradang, gara-gara hal ini

Korut Meradang, gara-gara hal ini

Korea Utara

Keputusan Dewan Keamanan (DK) PBB untuk mengecam uji coba rudal balisitik terbaru yang dilakukan Korea Utara (Korut), telah membuat negara itu kesal. Korut mengancam bakal memberikan respon keras terhadap kecaman itu, salah satunya dengan menerjukan kekuatan militer penuh.

DKK PBB seperti diketahui pada Jumat lalu  sepakat untuk mengambil langkah-langkah lebih lanjut yang signifikan pada Korut atas uji coba rudal terbaru yang dilakukannya.

Salah seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Korut mengungkapkan kalau keputusan DK PBB itu merupapkan produk dari tindakan memuakan Amerika Serikat (AS), dan mengatakan Washington telah mengabaikan peringatan tentang menyakiti harga diri Korut.

“Sekarang AS memberikan ancaman terhadap martabat dan hak untuk eksis yang dimiliki Korut. Mereka menentang peringatan serius kami, oleh karena itu kami akan mengambil serangkaian langkah-langkah tindakan penting seperti pengerahan kekuatan militer penuh,” ujar juru bicara itu, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (28/8).

“Korut memiliki sarana dan kekuatan yang cukup besar, yang mampu mengurangi pasukan agresi di daratan AS dan pasukan AS yang beroperase di Pasifik dapat menjadi abu dalam sekejap,” lanjutnya.

 

 

 

Baca Juga

Tol Cisumdawu Tembus Bukit Ditarget Nyambung April 2019

Bandung – Pemprov Jabar menargetkan pembangunan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan (Cisumdawu) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ...