Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Kota Bogor Akan Terapkan Penerimaan Murid Baru via Online

Kota Bogor Akan Terapkan Penerimaan Murid Baru via Online

54.dinas pendidikan kota bogor

Mulai tahun ini pemerintah Kota Bogor menerapkan penerimaan murid baru tak hanya dilakukan secara manual namun juga bisa secara online.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online sendiri akan dimulai bulan Juli mendatang.

Untuk tingkat SMA/SMK dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 29 Juni – 2 Juli 2015, sementara untuk tingkat SMP pada tanggal 3 – 7 Juli 2015. Sebagai tahap awal, pendaftaran dapat dilakukan melalui sekolah asal, sekolah tujuan, maupun secara pribadi.

Para orang tua diharapkan tak perlu gusar karena daya tampung sekolah negeri di kota Bogor cukup besar. Di tingkat SMP negeri mencapai 5.632 siswa dan SMP swasta mencapai 15.200 siswa. Berdasarkan data, peserta Ujian Sekolah tingkat SD di kota Bogor tahun ini ada 19.607 siswa. Dengan demikian, ada selisih daya tampung sebesar 1.225 siswa.

Sedangkan daya tampung SMA dan SMK Negeri di kota Bogor mencapai 4.716 siswa. Untuk SMA dan SMK swasta daya tampungnya mencapai 15.720 siswa. Jadi, masih ada selisih daya tampung sebesar 4.702 siswa.

Oleh karena itu, para orang tua murid di kota Bogor diharapkan tidak perlu panik dan cukup mengikuti seluruh tahapan dan prosedur PPDB baik online maupun offline.

Karena prosesnya masih tergolong baru, tentu banyak masyarakat yang kurang mengetahui. Untuk itu, sosialisasi pendaftaran online akan terus dilakukan.

“Sosialisasi harus gencar untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online sehingga seluruh tahapan dan persyaratan dapat dipahami dengan baik seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Walikota Bogor Bima Arya dalam keterangan persnya.

Agar berjalan lancar, Ia menekankan bahwa sosialisasi ini tidak hanya tugas Dinas Pendidikan Kota Bogor. Seluruh lapisan masyarakat baik orang tua, sekolah, anak muda dan Dinas terkait dari Pemkot Bogor harus terus memberikan pemahaman pada orang tua atau calon siswa baru.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...