Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPAI Buka Suara : Hukuman Kebiri Untuk pelaku Kejahatan seksual yang Sadis

KPAI Buka Suara : Hukuman Kebiri Untuk pelaku Kejahatan seksual yang Sadis

suntik-kebiri

 

Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda mengungkapkan bahwa hukuman kebiri hanya diberikan untuk pelaku kejahatan seksual sadis, dan tidak dikenakan pada setiap pemerkosa.

“Kebiri untuk pelaku kejahatan yang sadis, misal melakukan pemerkosaan berulang-ulang, memerkosa dengan menggunakan pacul dan barang lainnya,” ujarnya di Batam, Senin (16/5) seperti dikutip dari Antara.

Hukuman kebiri adalah sanksi tambahan dari penetapan hakim sebelumnya. Ditambahkan olehnya, bukan pengganti atas vonis hakim.

Ia pun membantah anggapan sebagian orang yang menilai hukuman kebiri berlebihan, karena kejahatan seksual menimbulkan luka sangat dalam, fisik dan mental.

“Ada yang bilang kebiri melanggar hak asasi manusia, memangnya memerkosa itu tidak melanggar HAM?” paparnya.

Pemerintah juga memikirkan perlakuan kepada penjahat seksual yang mendapatkan hukuman kebiri agar tidak menimbulkan efek buruk.

“Pelaku yang mendapat hukuman kebiri kimiawi akan diisolasi, tidak ditempatkan di penjara umum,” ungkapnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...