Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / KPK ajak Masyarakat Untuk Awasi Harta Kepala Daerah yang akan Bertarung di Pilkada Serentak 2017, ini alasannya

KPK ajak Masyarakat Untuk Awasi Harta Kepala Daerah yang akan Bertarung di Pilkada Serentak 2017, ini alasannya

453-kpk

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat untuk mengawasi harta kekayaan para calon kepala daerah yang akan bertarung serentak dalam Pilkada Serentak 2017 di 101 daerah di seluruh Indonesia.

“Pengawasan yang dilakukan masyarakat itu merupakan langkah awal dalam upaya menjaga integritas dalam proses Pilkada guna melahirkan pemimpin yang amanah,” ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo, seperti dikutip dari Antara, Kamis (22/9).

Sesuai ketentuan UU yang berlaku, setiap calon kepala daerah wajib melaporkan hartanya kepada KPK sebagai salah satu persyaratan dalam pilkada.

Agus Rahardjo mengatakan ajakan KPK kepada masyarakat untuk mengawasi harta kekayaan calon kepala daerah maupun kepala daerah, karena dalam rentang waktu 2004-2016, tercatat 63 kepala daerah yang tersangkut korupsi.

Dari 63 kepala daerah itu, 52 di antaranya adalah bupati/wali kota dan 11 sisanya adalah gubernur.

“Mereka terlibat dalam kasus korupsi dengan berbagai macam modus, seperti penyuapan dengan jumlah kasus sebanyak 30 buah,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...