Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Berharap Adanya “Tax Amnesty” Jangan jadi Celah Praktik Korupsi

KPK Berharap Adanya “Tax Amnesty” Jangan jadi Celah Praktik Korupsi

KPK78

 

Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi Saut Situmorang meminta agar langkah pemerintah memberlakukan pengampunan pajak (tax amnesty) tidak menjadi celah praktik korupsi di kemudian hari.

“Persoalannya untuk Indonesia kan keberlanjutannya tidak ada. Selalu bikin upaya di belakangnya, ada korupsinya,” papar Saut di sela rapat dengar pendapat dengan Komisi XI di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (26/4).

Dirinya mencontohkan sudah ada kasus seorang jaksa yang bertujuan mengembalikan dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) namun justru dijadikan upaya korupsi.

“Ini yang kita tidak mau. Ada ribuan variabel yang harus dibereskan, misalnya perilaku petugas pajaknya,” jelas Saut.

Ditambahkan oleh Saut, akan banyak perdebatan dan pertentangan pendapat atas pembahasan RUU Pengampunan Pajak.

Walau demikian, Saut sangat meyakini dengan fokus pada kata kunci kebenaran, keadilan dan kejujuran, maka pembahasan RUU Pengampunan Pajak akan berhasil.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...