Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Berhasil Tangkap Tangan, Bukti Kalau Praktik Jual Beli Perkara di MA Masih Marak

KPK Berhasil Tangkap Tangan, Bukti Kalau Praktik Jual Beli Perkara di MA Masih Marak

KPK3435

Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gading Serpong, pada Jumat (12/2) malam membuktikan kalau praktik jual beli perkara di Mahkamah Agung (MA) masih marak.

‎Seperti diketahui, KPK mengamankan sejumlah orang di kawasan Gading Serpong dalam OTT itu. ‎ Tiga orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, termasuk Kasubdit Kasasi Perdata dan Tata Laksana Perkara MA dan seorang pengusaha yang terlibat dalam kasus korupsi pembangunan dermaga Labuhan Haji di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

‎Menurut Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo bahwa kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan oknum pegawai MA itu semakin mempersulit upaya memperbaiki citra lembaga peradilan.

“Hasil OTT KPK itu membuktikan bahwa praktik jual beli perkara masih marak,” ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/2).

‎Ditambahkan olehnya, Komisi III DPR prihatin dengan kasus dugaan gratifikasi yang melibatkan Kasubdit Kasasi Perdata dan Tata Laksana Perkara MA.

Tetapi, lanjutnya, harus diapresiasi juga KPK yang tetap sigap sehingga operasi tangkap tangan itu membuahkan hasil.

Bambang juga menegaskan bahwa hasil OTT KPK terbaru itu diharapkan semakin menumbuhkan efek jera, baik bagi pelaku maupun oknum PNS penerima gratifikasi.

“Sebaliknya, hasil OTT KPK itu juga memaksa MA untuk lebih fokus dan konsisten melakukan pembenahan internal,” kata politikus Partai Golkar ini.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...