Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Buka Suara : Ahok Akan Terima Penghargaan Karena Berhasil Lakukan Pengendalian Gratifikasi

KPK Buka Suara : Ahok Akan Terima Penghargaan Karena Berhasil Lakukan Pengendalian Gratifikasi

308.ahok

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang batal menjadi pembicara dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Internasional pada 10 dan 11 Desember 2015 di Bandung, Jawa Barat. Namun Ahok tetap diundang dan akan menerima penghargaan dari KPK karena berhasil melakukan pengendalian gratifikasi di lingkungan Pemprov DKI.

“Ahok tetap diundang sebagai kapasitas gubernur yang rencana akan menerima penghargaan karena Pemprov DKI berhasil menjalankan unit pengelolaan gratifikasi dengan baik,” ujar Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (8/12).

KPK menilai, kalau Pemprov DKI di bawah kepemimpinan Ahok berhasil mengendalikan gratifikasi. Bahkan, Pemprov berhasil menekan angka gratifikasi di kalangan PNS.

“Sebagai pembicara yang tidak jadi karena beliau sudah akan mewakili Pemprov DKI bagi penerimaan penghargaan tersebut,” terang Indriyanto.

Ditambahkan olehnya, jadi ada mis komunikasi, beliau tetap diharapkan hadir.

Pernyataan Indriyanto ini sekaligus mengklarifikasi pernyataan Ahok yang menyatakan KPK membatalkan undangan terhadapnya untuk menghadiri peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. Ahok menerima surat pemberitahuan pembatalan pada hari ini melalui surat elektronik (email). Tapi Ahok mengaku tidak tahu penyebab pembatalan.

“Saya enggak tahu. Tiba-tiba mereka email ke saya, bilang acara yang untuk memperingati hari antikorupsi dunia dibatalin, oleh permintaan Pimpinan KPK. Pimpinan KPK yang mana, gue (saya) juga enggak tahu siapa, enggak jelas,” kata Ahok.

Ahok menilai surat tersebut tidak resmi lantaran hanya sekadar email saja. Walau demikian, Ahok menyatakan itu adalah surat pembatalan.

“Ya sudah lah. Batal diundang, ya sudah lah,” jelas Ahok.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...