Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Diminta Bongkar Aktor Intelektual dibalik Terjadinya Suap Bank Banten

KPK Diminta Bongkar Aktor Intelektual dibalik Terjadinya Suap Bank Banten

kpk 3838

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diharapkan segera membongkar aktor intelektual kasus dugaan suap terhadap Perda pendirian Bank Banten.

“Ini sepertinya ada yang mengarahkan, ada inisiator atau aktor intelektual dalam proses pemberian uang yang dilakukan oleh PT Banten Global Development (BGD),” ujar Ketua Lembaga Kajian Independen (LKI) Banten, Dimas Kusuma Sobara, di Serang, Banten, Sabtu (5/12).

Menurutnya, kalau aktor intelektualnya mampu terbongkar, maka akan terjadi ‘cuci gudang’ di jajaran Pemerintah Provinsi (Pemrov) Banten.

“Kami yakin kasus (suap) ini yang terlibat tidak hanya 3 orang. Diduga kuat masih banyak yang terlibat dalam kasus ini,” tutur Dimas.

Pihaknya juga menduga terjadi indikasi pemerasan oleh lembaga legislatif dari beberapa kali pemberian uang atau suap dari Dirut PT BGD kepada anggota DPRD Banten.

“Dengan kejadian beberapa kali tersebut, kami mengira bahwa ini lebih kepada pemerasan,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...