Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / KPK Kemungkinan Tahan Gatot dan Evy Senin Pekan Depan

KPK Kemungkinan Tahan Gatot dan Evy Senin Pekan Depan

Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti
Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti

Jakarta –  Pemeriksaan terhadap Gubernur Sumut Gatot PujoNugroho dan istrinya Evy Susanti dalam kasus suap majelis hakim PTUN  akan berlanjut pada Senin  3 Agustus, setelah KPK resmi melayangkan surat pemanggilan untuk keduanya hari ini. Jika dianggap penting untuk pemeriksaan,  menurut Pelaksana tugas Pimpinan KPK, Johan Budi, Gatot dan Evy  bisa saja ditahan.

“Kalau menurut subjektivitas penyidik perlu penahanan, maka dilakukan penahanan, tapi sampai saat ini keduanya belum diperiksa sebagai tersangka. Senin depan adalah pemeriksaan pertama mereka sebagai tersangka,” tegas Johan. KPK berharap agar Gatot dan Evy bisa memenuhi panggilan pada Senin pekan depan.

Dalam kasus suap hakim PTUN itu, , Gatot dan Evy dituduh sebagai pihak yang memberi uang untuk penyuapan. Uang suap itu diberikan kepada OC Kaligis selaku pengacara Pemerintah Provinsi Sumut, lalu OC Kaligis memerintahkan anak buahnya Yagari Bhastara Alias Gerry untuk menyampaikannya kepada hakim PTUN Medan.

Uang itu merupakan balas saja atas keputusan majelis hakim PTUN Medan yang telah memenangkan gugatan pemerintah provinsi Sumut terhadap kejaksaan tinggi Sumut dalam kasus pemeriksaan penyelewengan dana Bansos. PTUN Medan memutuskan kalah Kejaksaan tinggi Sumut telah menyalahi kewenangannya dalam memeriksa kasus tersebut.

Pasca putusan itu, Kejaksaan tinggi Sumut langsung menyatakan banding, apalagi belakangan terungkap ada unsur suap di balik putusan tersebut.

Kabar terbaru, Kejaksaan justru setuju untuk menyerahkan penanganan kasus dana Bansos itu kepada KPK.  Jika kasus ini ditangani KPK dan ditemukan ada penyelewengan, maka bukan tidak mungkin Gatot Pujo Nugroho sebagai gubernur Sumut akan dikenakan tuduhan baru selain kasus suap yang sekarang dituduhkan kepadanya.

Semua tersangka dalam kasus suap ini telah ditahan. Mereka adalah Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro bertindak sebagai ketua majelis, dua hakim anggota  Amir fauzi dan Dermawan Ginting serta panitera, Samsir Yuspan. Dua pengacara juga sudah ditahan, yaitu OC Kaligis dan anak buahnya Yagari Bhastara.

Sudah menjadi hal yang lazim, semua tersangka korupsi yang ditangani KPK pasti akan ditahan. Gatot dan Evy berpeluang  menghadapi penahanan itu pada Senin depan. ***

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...