Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK : Kita Tidak Antipati Revisi UU KPK

KPK : Kita Tidak Antipati Revisi UU KPK

kpk

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak antipati dengan revisi Undang-undang (UU) Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK.

Menurut Kepala Bidang Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha bahwa pihaknya keberatan jika revisi UU tentang KPK itu diikuti dengan motif tertentu.

“Posisi KPK tetap, bahwa KPK tidak antipati revisi UU KPK,” ujarnya, Rabu (24/2).

Dirinya juga mengklarifikasi mengenai pernyataan mundur Ketua KPK Agus Rahardjo jika UU KPK direvisi. Menurutnya, pernyataan Agus Rahardjo akan dilakukan jika terjadi pelemahan terhadap kewenangan KPK dalam revisi UU tersebut.

“Bahwa KPK tidak antipati, asalkan sesuai asas kebutuhan, asas manfaat, dan prosedurnya benar, termasuk naskah akademik,” paparnya.

Untuk itu, ia menyarankan kepada pihak terkait, ketimbang tergesa-gesa mervisi UU KPK, sebaiknya DPR dan Pemerintah melakukan harmonisasi terhadap UU Tipikor dengan meratifikasi United Nations Convention Against Corruption (UNCAC) yang berisi tentang penanganan korupsi di sektor swasta.

“Sikap kita sama. Kalau kontennya sama, ya kita tolak lagi,” katanya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...