Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK minta agar MA Serius Lakukan Reformasi Peradilan, Memang ada apa?

KPK minta agar MA Serius Lakukan Reformasi Peradilan, Memang ada apa?

mahkamah_agung_55

 

KPK meminta supaya Mahkamah Agung serius melakukan reformasi lembaga peradilan pascalima Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan terhadap tujuh orang oknum lembaga itu.

“KPK prihatin dalam waktu sangat berdekatan beberapa penegak hukum khususnya hakim dan panitera terlibat suap-menyuap. KPK tidak pernah menargetkan secara khusus OTT terhadap pengadilan dan pejabat atau penegak hukum yang lain tapi kasus ini dikembangkan dari laporan masyarakat. Semoga kejadian ini dijadikan pelajaran bagi MA untuk mereformasi peradilan di Indonesia agar hal-hal seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta, Jumat (1/7).

Seperti diketahui kalau pada Kamis (30/6), KPK melakukan OTT terhadap panitera pengganti Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) Muhammad Santosa karena diduga menerima suap terkait pengurusan perkara perdata.

“Kalau MA berkenan, kita bisa melakukan project capacity building bersama, mengingatkan pedoman perilaku hakim, kurikulum pengacara dan saya sebelum di KPK ikut mengajar 2000 hakim di seluruh Indonesia,” jelas Syarif.

“Reformasi di MA saya ingin tegaskan bahwa bukan KPK yang akan mereformasi MA, tapi kalau MA ingin menggandeng KPK dalam proses reformasi mereka kami bersedia. Tapi tidak ada niatan untuk KPK melakukan reformasi MA karena mereka lembaga independen sendiri tapi kami siap membantu,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...