Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Panggil Surya Paloh, Kasus Apa?

KPK Panggil Surya Paloh, Kasus Apa?

Pemanggilan Surya Paloh atas permintaan tersangka Budiman Nadapdap.

kpk-panggil-surya-paloh-kasus-apa

Seperti yang diketahui jika KPK memanggil dua politikus dari Nasdem dan PDIP, Jumat 9 September 2016. Mereka adalah Surya Paloh dan Panda Nababan. Pemanggilan kedua politikus itu berkaitan dengan perkara suap kepada DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 dan 2014-2020.

Juru bicara KPK, Yuyuk Andriati Iskak mengatakan pemanggilan Surya Paloh dan Panda Nababan adalah atas permintaan tersangka Budiman Nadapdap. Surya Paloh sebelumnya pernah dipanggil KPK untuk menjadi saksi Patrice Rio Capella, terpidana penerima gratifikasi dari mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho.

Rio terbukti menerima uang Rp 200 juta untuk mengamankan kasus bansos yang ditangani Kejaksaan Agung. Budiman Nadapdap diduga menerima suap untuk mengesahkan APBD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2015, menyetujui laporan pertanggungjawaban Pemerintah Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2014, serta menolak penggunaan hak interpelasi oleh DPRD Provinsi Sumatera Utara pada 2015.

Dalam perkara ini, di pengadilan Gatot terbukti bersalah bersama istrinya yakni Evy Susanti menyuap empat anggota DPRD Sumatera Utara. Keduanya masing-masing dihukum 3 tahun penjara dan 2 tahun 6 bulan penjara. Setelah jatuh vonis, KPK mengembangkan perkara suap Gatot. Pada 16 Juni lalu, KPK menetapkan tujuh tersangka baru dari anggota Dewan Sumatera Utara. Salah satunya adalah Budiman Nadapdap.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...