Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Periksa Anak Buah Ahok, Apa Hasilnya?

KPK Periksa Anak Buah Ahok, Apa Hasilnya?

Sunny Tanuwidjaja diperiksa KPK terkait isu barter reklamasi & Kalijodo

KPK Periksa Anak Buah Ahok, Apa Hasilnya

Pada Rabu (18/5/2016) KPK memeriksa Sunny Tanuwidjaja terkait kasus dugaan suap pembahasan Raperda reklamasi di DPRD DKI Jakarta untuk ketiga kalinya. Sejumlah hal dikonfirmasi yang salah satunya terkait isu adanya barter dengan penertiban Kalijodo.

“Tadi ditanyakan apakah ada dugaan Pemprov DKI ada kick back atau janji, itu yang sedang didalami makanya tadi ditanyakan kepada Sunny” ungkap Plt Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati (18/5/2016).

Isu barter atau kick back yang dimaksud yakni Pemprov DKI rela menurunkan tambahan kontribusi 15 persen terkait reklamasi bila pengembang membantu menertibkan kawasan Kalijodo. Sunny juga ditanya mengenai pertemuan dengan para pengusaha yang diduga ada kaitannya dengan izin reklamasi.

“Saya tidak bisa memberikan hasil materi pemeriksaannya, termasuk yang ditanyakan. Tetapi seperti yang kemarin dikatakan oleh Pak Syarif bahwa pengembangan kasus ini terus dilakukan”

“Ditanyakan kepada Sunny termasuk juga keterlibatan dia kepada pertemuan-pertemuan antara pengusaha dalam kaitan dengan izin reklamasi dan juga raperda” pungkas Yuyuk.

Di lain pihak Sunny usai diperiksa mengaku belum tahu soal isu barter tersebut. Ia menyebut itu belum tentu benar dan harus ada pengecekan lebih lanjut. “Itu belum tentu benar, tapi nanti mesti dicek lagi” ungkap Sunny di KPK.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...