Home / Berita / Nasional / KPK Siap Turun Gunung Tangani Kasus Papa Minta Saham

KPK Siap Turun Gunung Tangani Kasus Papa Minta Saham

KPK menghormati proses hukum oleh Kejagung dan siap melakukan koordinasi.

KPK Siap Turun Gunung Tangani Kasus Papa Minta Saham

Seperti yang diketahui jika Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah menyelidiki kasus dugaan permufakatan jahat untuk melakukan korupsi dalam perpanjangan kontrak Freeport. Untuk itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghormati proses hukum oleh Kejagung dan siap melakukan koordinasi.

“Freeport, aturan perundang-undangan, kita melakukan koordinasi supervisi terhadap penegak hukum lain bila sudah melakukan proses pemeriksaan, kalau misalnya ada kendala-kendala mereka akan melakukan koordinasi” kata Plt Wakil Ketua KPK, Indriyanto di Gedung KPK (Selasa, 15/12).

Sementara itu seperti yang dilansir Merdeka, Wakil Ketua KPK Zulkarnaen menjelaskan jika penanganan kasus korupsi memiliki kekhususan yakni percobaan melakukan korupsi sudah bisa dipidana.

“Dalam Tipikor ada kekhususan, percobaan saja sudah dihukum sama dengan yang telah melakukan. Kalau persiapan itu belum, ini harus dikaitkan dengan fakta real yang konkret, meyakinkan, masuk akal, dijelaskan oleh orang yang tidak memiliki conflict of interest” ungkap Zulkarnaen.

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...