Home / Berita / Politik / KPK Tangkap Panitera, Ruhut: ‘Kita Acungi Jempol’

KPK Tangkap Panitera, Ruhut: ‘Kita Acungi Jempol’

“Kita dukung KPK terus. Kita acungi jempol lah ya” kata Ruhut Sitompul.

KPK Tangkap Panitera, Ruhut ‘Kita Acungi Jempol’

Seperti yang diketahui jika KPK terus melakukan oreasi tangkap tangan. Melihat situas itu anggota DPR, Ruhut Sitompul mengaku prihatin kembali ditangkapnya oknum pengadilan. Menurut Ruhut, para oknum pengadilan yang ditangkap KPK harus dihukum seberat-beratnya.

“Kita sedih. Semua aparat penegak hukum, hatinya paling dalam lah yang bicara. Ingat rakyat miskin karena ulah koruptor dan kok mereka tetap jadi koruptor juga” ungkap Ruhut Sitompul, Jumat (1/7/2016).

Politisi Demokrat itu menyayangkan, masih ada oknum pengadilan yang melakukan korupsi. Padahal kata dia, hakim adalah wakil Tuhan. Begitu pun panitera, suatu saat juga bisa naik menjadi hakim. Dari segi gaji, Ruhut menilai angkanya tak kurang besar sehingga yang perlu dibenahi adalah kesadaran pribadi.

Ruhut menambahkan jika Komisi III berencana memanggil Mahkamah Agung usai libur Lebaran. Menurut dia, perlu ada pembahasan untuk menegakkan reformasi pengadilan dan semua aparat hukum harus bertanggungjawab. Ia pun mengapresiasi kinerja KPK yang belakangan semakin gesit dalam menangkap koruptor.

“Kita dukung KPK terus. Kita acungi jempol lah ya. Bagi kamiDemokrat, tetap dukung KPK siapapun yang di OTT” pungkas Ruhut Sitompul.

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...