Home / Headline / KPK Tangkap Pejabat MA, Amankan Uang Suap Rp 400 Juta dan Duit di Koper

KPK Tangkap Pejabat MA, Amankan Uang Suap Rp 400 Juta dan Duit di Koper

gedung kpk333

Kasubdit Kasasi dan PK Perdata Mahkamah Agung AS seperti diberitakan tertangkap tangan KPK sedang menerima suap Rp 400 juta. Disamping uang ratusan juta itu, ada juga uang dalam koper yang jumlahnya belum diketahui.

“Ini berkaitan dengan permintaan penundaan salinan kasasi, putusan sudah ada. Transaksi hanya untuk penundaan salinan kasasi. Uang Rp 400 juta berkaitan dengan itu,” ujar Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha dalam jumpa pers di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (13/2).

KPK sendiri tidak menjelaskan suap Rp 400 juta apakah pemberian pertama atau kesekian kalinya. Namun saat ditangkap, ada pula uang dalam koper yang belum disebutkan jumlahnya.

“Ketika ditangkap di rumahnya, ATR ditemukan bersama uang lainnya di koper. Rp 400 juta di paper bag, ada uang lainnya di koper,” ujar Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati pada kesempatan yang sama.

Sementara tujuan dari uang dalam koper itu juga belum disebutkan.

“Itu nanti, kita fokus ke OTT semalam,” imbuhnya.

Penangkapannya sendir dilakukan pada Jumat (12/2) malam. AS ditangkap di rumahnya di Gading Serpong dan ditemukan uang Rp 400 juta. Sementara pengusaha IS ditangkap di apartemennya. Serta KPK juga menangkap pengacara ALE.

 

Baca Juga

‘Chelsea Tak Boleh Kalah Lebih Banyak Lagi’

London – Chelsea sedang dalam periode negatif. Menjelang matchday 3 Liga Champions, The Blues dituntut ...