Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / KPK Tangkap Tangan di Musi Banyuasin Kasus Suap Rp 2,56 M, 4 Orang jadi Tersangka

KPK Tangkap Tangan di Musi Banyuasin Kasus Suap Rp 2,56 M, 4 Orang jadi Tersangka

19182_16862_sip-JKT_Johan-Budi-Presscon_Ima

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap 4 orang di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. Ke-4 orang tersebut yakni 2 anggota DPRD Musi Banyuasin, sementara 2 lainnya adalah kepala dinas di Pemkab Musi Banyuasin.

Ke-2 Anggota DPRD tersebut adalah BK dari Fraksi PDIP dan AM dari Fraksi Gerindra. Sementara dari pihak Pemkab adalah SF yang merupakan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan F Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Kini keempat orang tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi.

Menurut cerita Plt Pimpinan KPK Johan Budi, operasi tangkap tangan tersebut dilakukan di rumah BK pada malam tadi pukul 20.40 WIB yang terletak di Kelurahan Alang-Alang, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ada delapan orang di rumah BK saat itu. Selain BK ada anggota DPRD lainnya AM dan dua pejabat Kabupaten Musi Banyuasin F dan SF. Menurut Johan ada pula pengemudi dan petugas keamanan di rumah tersebut.

“OTT berkaitan dengan pembahasan RAPBD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2015,” ungkap Johan Budi di KPK, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (20/6).

Ketika dilakukan OTT, lanjut Johan, di tempat kejadian perkara ditemukan sebuah tas merah marun berisi uang pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Setelah dihitung, diperkirakan uang tersebut berjumlah Rp 2,56 miliar.

Dugaan penyidik sementara ini, kata Johan, uang tersebut diberikan oleh Kepala Dinas kepada anggota DPRD terkait dengan perubahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah setempat, tahun anggaran 2015. Tapi Johan enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai dugaan ini.

Namun yang pasti, memang saat ini proses perubahan APBD masih berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...