Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Musik / KPK Tetapkan Kakak Saipul Jamil Tersangka, Ancaman 5 Tahun!

KPK Tetapkan Kakak Saipul Jamil Tersangka, Ancaman 5 Tahun!

Kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah ditetapkan KPK sebagai tersangka suap.

KPK Tetapkan Kakak Saipul Jamil Tersangka, Ancaman 5 Tahun!

Seperti yang diketahui jika Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus suap pengamanan perkara pedangdut Saipul Jamil. Salah satunya adalah kakak sang artis bernama Samsul Hidayatullah.

Samsul dan dua pengacara Saipul Jamil diduga bertransaksi suap dengan panitera PN Jakarta Utara. KPK menduga suap itu terkait perkara Ipul di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.‎ Perkara yang dimaksud yakni dugaan pelecehan seksual remaja di bawah umur yang dilakukan Ipul.

“Pemberian itu terkait perkara dugaan perbuatan asusila terhadap seorang anak yang dilakukan SJ yang disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara” ungkap Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan di Gedung KPK (Kamis, 16/6/2016).

Keempat tersangka yang ditetapkan KPK yakni Rohadi yang menjabat Panitera Peng‎adilan Negeri Jakarta Utara, Bertha Natalia dan Kasman selaku pengacara Saipul Jamil serta Samsul.

Bertha, Kasman, dan Samsul dalam posisinya selaku pemberi suap dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 UU Tipikor jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Pasal 5 UU Tipikor mencantumkan hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Sementara pasal 13 membubuhkan hukuman penjara maksimal 3 tahun. Sementara itu Saipul Jamil sendiri telah divonis hakim 3 tahun penjara atas kasus pencabulan pemuda berinisial DS.

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...