Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / KPK Tetapkan Panitera Sekretaris PN Jakpus Sebagai Tersangka Kasus Suap

KPK Tetapkan Panitera Sekretaris PN Jakpus Sebagai Tersangka Kasus Suap

KPK3435

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Panitera Sekretaris di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Edy Nasution sebagai tersangka. Edy disangka telah menerima suap dari pria berinisal DAS (Doddy Arianto Supeno) untuk pengamanan perkara PK gugatan perdata.

“Setelah melakukan gelar perkara, KPK memutuskan untuk menaikkan ke penyidikan sekaligus menetapkan dua orang tersebut sebagai tersangka,” ujar Ketua KPK Agus Raharjo dalam jumpa pers di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (21/4).

Edy ketika ditangkap tengah menerima suap sebanyak Rp 50 juta dari DAS. DAS adalah perantara suap perusahaan properti bernama PT Paramount yang beralamat di Gading Serpong.

“Uang itu diduga bukan merupakan pemberian yang pertama. Pada Desember 2015 diduga telah terjadi penyerahan Rp 100 juta,” papar Agus.

Ditambahkan olehnya, uang diberikan untuk pendaftaran Peninjauan Kembali (PK) di PN Jakarta Pusat.

Atas perbuatannya itu, Edy sebagai penerima suap akan dijerat pasal 12 a atau b dan atau pasal 11 UU Tipikor. Sementara DAS sebagai pemberi dijerat dengan pasal 5 ayat 1 dan atau Pasal 13 UU Tipikor.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...