Home / Berita / Politik / KPU Buka Suara : Persiapan Pilkada Serentak Hampir mendekati 100 persen

KPU Buka Suara : Persiapan Pilkada Serentak Hampir mendekati 100 persen

pilkada_serentak_2015

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman, mengungkapkan bahwa persiapan logistik jelang pilkada serentak pada 9 Desember mendatang sudah matang. Bahkan, dipastikan Arief seluruh kesiapan pilkada serentak akan diumumkan pekan depan.

“Situasi semakin membaik, (persiapan Pilkada) mendekati 100 persen. Kami akan paparkan kesiapan ini semua sampai minggu mendatang,” ujar Arief di KPU, Jakarta, Jumat (4/12).

Ditambahkan oleh Arief, ketika pengumuman itu, KPU bakal mengundang sejumlah lembaga negara dan pimpinan Partai Politik.

“Kami undang pimpinan parpol, Kemendagri, BIN, Polri,” imbuhnya.

Arief juga Menjelaskan sejumlah lokasi yang belum terpenuhi logistiknya. Salah satunya, Yahukimo, Papua, yang kelengkapan logistik pilkadanya baru terpenuhi 50 persen.

Tetapi, Arief memastikan dalam waktu dekat seluruh keperluan Pilkada di daerah itu akan lengkap.

“Yahukimo 50 persen udah dikirim dan besok jumlah pesawat yang dicarter udah ngirim logistik akan ditambah. 100 persen untuk terkirim ke kecamatan,” terang.

Disamping Yahukimo, Arief menyebut logistik untuk Kalimantan Tengah masih diproses. Sebab, KPU masih menunggu putusan sidang yang akan diputuskan pada Senin (7/12) mendatang.

“Kalteng masih proses karena masih ada sidang. Sementara belum dilaksanakan karena kami dengar infonya sidang ini diperkirakan senin putusan. Kita liat perkembangam sampai putusan,” tutur Arief.

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...