Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / KPU Tetapkan Pilkada Gelombang Dua Akan Digelar 15 Februari 2017, Ini Alasannya

KPU Tetapkan Pilkada Gelombang Dua Akan Digelar 15 Februari 2017, Ini Alasannya

KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan kalau waktu pemungutan suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) gelombang kedua akan berlangsung pada 15 Februari 2017 mendatang.

Kepastian tanggal ini diambil sebagai bentuk kesiapan KPU dalam mempersiapkan pelaksanaan pilkada yang akan digelar di 101 daerah itu.

“Berdasarkan ketentuan Pasal 210 Ayat 2 UU Nomor 8 Tahun 2015 maka KPU memutuskan tanggal pemungutan suara untuk pemilihan kepala daerah digelar 15 Februari 2017,” kata Ketua KPU Husni Kamil Manik ketika menggelar konfrensi pers penetapan hari dan tanggal pelaksanaan pilkada di Hotel Aryaduta, Jakarta, Senin (15/2/2016).

Seperti diketahui 15 Februari 2017 sendiri jatuh pada hari Rabu. Menurut Husni dengan ditetapkannya waktu pemungutan suara ini maka tahapan pilkada akan menyesuaikan.

“Tahapan itu yang penting titik pemungutan suara. Kalau sudah ditetapkan maka yang lain-lain mengikuti, menyesuaikan saja, semacam puzzle,” sambung Husni.

Pilkada 2017 itu sendiri akan digelar 101 daerah, terdiri atas 7 provinsi, 18 kota dan 76 kabupaten.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...