Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / KPU Usulkan, Calon Dengan Status Tersangka Tidak Boleh Ikut Pilkada

KPU Usulkan, Calon Dengan Status Tersangka Tidak Boleh Ikut Pilkada

xat.com Image Optimizer

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengusulkan adanya larangan bagi calon yang berstatus tersangka untuk ikut dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

KPU ingin sejak awal, orang-orang yang mendaftarkan diri adalah pihak yang tidak punya persoalan hukum.

“Sejak awal mestinya kita sudah pastikan bahwa para calon ini tidak punya persoalan hukum. Jadi mulai dengan status tersangka itu perlu dipertimbangkan juga apakah memang lebih tepat mereka itu dilarang untuk mencalonkan,” kata Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (19/2).

Ditambahkan Hadar, ia memahami status tersangka belum dapat memastikan orang tersebut bersalah. Walau demikian, dia  ingin orang-orang yang berstatus tersangka ini menyelesaikan persoalan hukumnya terlebih dahulu untuk kemudian mengikuti proses pilkada.

“Mereka bisa punya haknya tapi nanti kalau urusan hukum mereka sudah clear atau selesai di pilkada berikutnya,” jelasnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...